SERTIJAB DAN PURNA BHAKTI KEPALA LEMBAGA PEMASYARAKATAN KELAS I PALEMBANG

Palembang, 31 Januari 2020

Hari pertama bekerja sebagai Plt. Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Palembang, Giri Purbadi, Bc. IP, SH. langsung memimpin rapat internal bersama pejabat struktural dari masing-masing bidang di ruang kerjanya.

Rapat internal tersebut membahas Rencana Strategis untuk mencapai target Resolusi Pemasyarakatan tahun 2020 di Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Palembang. Dalam rapat, Pak Giri Purbadi, Bc. IP, SH. menyampaikan bahwa “Masing-masing bidang harus menjalankan program kerjanya dengan baik agar dapat mencapai target Resolusi Pemasayarakatan tahun 2020”.

Program kerja yang dimaksud diantaranya adalah mewujudkan WBK dan WBBM, pemberian hak remisi, pemberian program integrasi, pemberian rehabilitasi medis, pemberian makanan cepat saji bagi WBP, pencegahan dan pengendalian penyakit menular, peningkatan kualitas WBP menjadi SDM yang unggul, mewujudkan zero overstaying, mewujudkan penyelesaian overcrowding, meningkatkam penerimaan negara dan pembentukan kelompok masyarakat peduli pemasyarakatan.

Setelah memimpin rapat, Plt. Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Palembang didampingi para pejabat struktural melakukan kontrol untuk melihat kondisi Lapas. Pada saat melakukan kontrol Pak Giri Purbadi, Bc. IP, SH. menyampaikan “selalu jaga kebersihan lingkungan Lapas”. Kebersihan lingkungan yang dimaksud adalah mulai dari menjaga kebersihan sanitasi, meningkatkan kebersihan dan kerapian setiap kamar hunian serta memastikan makanan yang dimakan itu higienis. (ibp).