KUNJUNGAN KAKANWIL KEMENKUMHAM SUMSEL KE LAPAS KELAS I PALEMBANG.

Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Palembang mendapat kunjungan dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan, Ajub Suratman, Bc. IP, S.pd. M.si beserta rombongan, (Jum’at , 5 Oktober 2019).

Kedatangan Kakanwil beserta jajaran disambut langsung oleh Kepala Lapas Kelas I Palembang, Riyanto. Bc.IP, SH. Dalam kunjungannya Kakanwil meninjau langsung kondisi Lapas Kelas I Palembang seperti sarana dan prasarana, proses pelaksanaan pelayanan publik, program-program pembinaan lainya.

Dalam kesempatan kali ini kakanwil di dampingi kalapas untuk menyapa warga binaan dan memberikan pengarahan serta motivasi kepada Warga Binaan di Masjid At-Taubah Lapas Kelas I palembang.

Dalam sambutanya Kalapas sangat berterimah kasih kepada Kakanwil atas kesempatanya telah hadir di sela-sela jadwal kegiatan yang padat. dan Kalapas juga menambahkan untuk WBP agar mendengarkan apa apa saja arahan dari Kakawnil dan tidak lupa juga Pegawai Lapas Kelas I Palembang turut ikut mendengarkan dan menerapkan apa apa saja yang disampikan oleh Kakanwil

Dalam kesempatan ini Kakanwil Ajub Suratman memberikan Motivasi kepada warga binaan agar selalu tabah dan sabar menjalani masa tahanan. dalam pengarahan awal Pak Ajub untuk WBP untuk Senyum dan Iklas begitu juga untuk Petugas Lapas Kelas I Palembang. memberikan senyum kepada setiap orang adalah ibadah bagi kita semua minimal 20 kali. begitu juga dengan keiklasan kita sebagai manusia agar selalu iklas dalam cobaan maupun masalah apapun dalm hidup ini.

dan tidak lupa Kakanwil memberikan Motivasi Hidup untuk WBP agar selalu semangat dalam menjalankan hidup. dan beberapa kali Kakanwil juga memberikan penayangan video untuk renungan bagi seluruh Elemen Lapas Kelas I Palembang agar selalu terpacu memberikan yang terbaik dan menjadi lebih baik lagi.

Terlihat antusiasme warga binaan saat datang ke masjid At-taubah Lapas Kelas I Palembang dan mendengarkan arahan dari kakanwil. selanjutnya Kakanwil beserta jajaran dan seluruh keluarga Lapas Kelas I Palembang melanjutkan Sholat Jum’at Berjamaah.

(arief)